POKOKNYA SUKSES DAH!


 
(Extracted by Didaytea from 75 Seni Hidup Sukses by Mas Amri of DT Bandung)

1.Kita bakal selalu jadi lebih kuat kalau selalu menanamkan dalam zikir, fikir, dan ikhtiar kita : HARI INI HARUS LEBIH BAIK DARI HARI KEMAREN!. Hanya itu.

2. Apa sih sukses itu? Sukses adalah hidup dalam persaingan menang-kalah. Menang ngga sombong dan kalah ngga minder. Konsep intinya adalah BERLOMBA-LOMBA DALAM KEBAIKAN. Ngga usah pusing deh ama yang laen!

3. Apapun itu arti sukses buat kita,kuncinya Cuma satu, itu selalu dibarengi dengan KEBAHAGIAAN, KEDAMAIAN, KEBERANIAN DAN KEBERKAHAN UNTUK DIRI DAN LINGKUNGAN KITA. Kalau itu semua ngga ada di diri kita, waspadalah, wapadalah, WASPADALAH! Jangan-jangan kita lagi kejebak dalam kesuksesan yang membawa derita.

4. Kecenderungan untuk mengembangkan yang terbaik pada diri kita, akan menghasilkan yang terbaik untuk kita dan juga orang lain. Begitu juga sebaliknya. Yaa, kita tinggal milih aja: MAU SUKSES ATAU GAGAL?

5. Bedanya sukses dan tidak sukses adalah kemampuan meningkatkan keyakinan, tapi yakin yang tidak sombong. Sebab YAKIN YANG SOMBONG IBARAT PARASIT YANG TIDAK DIBUKA, walaupun parasit itu bagus dan mahal, tapi ngga berguna.

6. Jarak antara kita dan sukses harus dipupuk dengan jembatan pengembangan; pengembangan potensi yang ada dalam diri kita.

7. JEMBATAN JANGAN DIRUSAK SECARA SENGAJA oleh kemalasan, keminderan, dan ketakutan untuk menyeberang.

8. Beda sukses tanggung dan sukses kakap terletak pada level keyakinan, bukan pada kemampuan yang ia miliki. BANYAK ORANG YANG KEMAMPUANNYA TINGGI TAPI SEMANGAT KEYAKINANNYA RENDAH. Orang ini seperti kereta dorong yang baru bisa beranjak setelah didorong-dorong.

9. Ada satu syarat untuk sukses dunia, sukses akherat, dan sukses dua-duanya, yaitu, ILMU. BAGI YANG TAK SUKA ILMU, SELAMAT SENGSARA deh , dunia, akherat dan bahkan kedua-duanya!

10. Sumber tenaga optimal muncul apabila kita mampu membuka katup tenaga lebar-lebar yang berupa keyakinan. Katup itu akan tertutup, salah satunya adalah PANDAI TAPI TIDAK MAU BELAJAR. Hal ini terjadi disebabkan oleh MERASA BERPENGALAMAN SEHINGGA SUSAH MENERIMA NASIHAT.

11. HILANGKAN KEYAKINAN YANG SALAH, yaitu keyakinan bahwa kita hanya mampu sampai di sini dan tidak bisa lebih hebat lagi. Jangan sampe kita termasuk orang-orang yang kurang mensyukuri terhadap ke-Maha Sempurnaan Allah dalam penciptaan makhluknya. BE YOUR BEST!

12. Banyak orang belajar untuk sukses dan yakin bahwa KITA DICIPTAKAN MEMANG UNTUK SUKSES! Hidup sukses, ses..ses…sesss (echo lagi nih…)

13. Banyak orang mendapat kepercayaan diri ketika mereka mendapatkan sukses kecil. Kemudian mereka mencapai sukses agak besar, dengan mengenali kenyataan bahwa DIRI MEREKA SAMA DENGAN YANG LAINNYA, LAYAK SUKSES. Iya dong, orang lain aja bisa, masa kita ngga bisa? Dongdongdong…!

14. ANDA ADALAH APA YANG ANDA PIKIRKAN. Sangat logis kalau kita harus mengisinya dengan kegembiraan, persahabatan, optimisme, dan bukan kerusakan, permusuhan dan pesimisme.

15. Kunci hidup sukses : Kemampuan menanamkan sikap untuk berlomba-lomba dalam kebaikan. Bertindaklah dengan kebaikan, tapi JANGAN MERASA DIRI PALING BAIK.

16. Bumi ini diciptakan bukan untuk manusia yang tak punya tujuan. HIDUP TAK PERNAH DICIPTAKAN UNTUK PERMAINAN, TAPI UNTUK PERJUANGAN. Putuskan sekarang, apa yang kamu inginkan dari hidup kamu!

17. Segera pikirkan terus menerus menurut tujuan dan hindari anginperubahan. ANDA INGIN MENJADI APA PADA USIA 40, 50, 60, 70, 80 atau SERATUS TAHUN NANTI. Segera pikirkan, usia yang patut dijadikan contoh bagi yang muda.

18. Hidup sukses bukan ditempuh dengan usaha satu langkah. Kita harus melakukan perjalanan jangka panjang dan ditempuh selangkah demi selangkah. Setiap langkah tersenyumlah karena setiap senyum adalah modal untuk melangkah berikutnya. SELAMAT TERSENYUM!

19. Semua tugas besar akan menjadi ringan. Semua tugas ringan akan menyenangkan. Dan, tugas yang menyenangkan akan mampu mendaki tujuan harian, mingguan dan bulanan. Dengan menyelesaikan langkah-langkah kecil yang menyenangkan, sebenarnya LANGKAH KECIL MERUPAKAN BAGIAN DARI LANGKAH YANG LEBIH BESAR.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s