Bantu, bukan Minta !


Jadikanlah diri Anda pribadi yang bisa membantu,
bukan pribadi yang harus meminta-minta bantuan.

Ada dua kemampuan yang bila kita TIDAK menguasai yang pertama, kita harus ahli tentang yang kedua, yaitu:
Anda harus membangun keahlian dalam menjadikan diri Anda mampu, menghasilkan lebih dari kebutuhan Anda, dan menjadikan diri Anda pribadi yang mampu untuk membantu orang lain dengan kelebihan Anda,
Bila tidak, maka Anda harus membangun kemampuan untuk mengharapkan dan meminta bantuan dari orang lain.
Pilihannya adalah, Anda harus menjadi ahli dalam menghasilkan bagi diri sendiri dan membantu orang lain, atau Anda harus menjadi ahli dalam mengharapkan dan meminta bantuan dari orang lain.
Mohon Anda segarkan dalam kesadaran Anda, bahwa keberhasilan tidak terjadi dengan sendirinya – keberhasilan harus disebabkan. Maka marilah kita semua terlibat dengan suka cita dalam kesibukan-kesibukan yang akan menjadi sebab bagi keberhasilan-keberhasilan kita.
Janganlah menjadi pribadi yang berharap banyak, menuntut banyak, tetapi yang membangun sedikit sebab bagi haknya untuk berhasil.
Janganlah menghindari sebuah pekerjaan hanya karena pekerjaan itu kelihatan kecil dan tidak penting. Karena, semua hal besar dimulai dari hal-hal kecil yang dilakukan dengan kesungguhan besar.
Lakukanlah pekerjaan-pekerjaan kecil, seolah-olah mereka itu pekerjaan besar. Dan itu akan membebaskan Anda dari perasaan tertekan oleh sesuatu yang berat.
Lakukanlah pekerjaan-pekerjaan besar, seolah-olah mereka itu kecil. Dan itu akan membebaskan Anda dari perasaan takut untuk memulai, dan akan membantu Anda menghadapi masalah-masalah di dalam pengerjaannya dengan keyakinan diri yang lebih baik.
Maka, sibukkanlah diri Anda dengan pekerjaan yang akan menjadikan Anda pribadi yang bisa membantu, bukan pribadi yang harus meminta-minta bantuan.

Mario Teguh

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s